5 Cara Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Mr.P

Menjaga kesehatan organ reproduksi bukanlah tugas wanita saja, tetapi pria juga wajib melakukannya. Organ reproduksi harus dijaga kebersihannya dan kesehatannya, sebab ini adalah organ vital dalam tubuh kita.

Kesehatan organ reproduksi juga akan mempengaruhi kemampuan kamu dalam memiliki keturunan. Salah satu cara menjaga kebersihan organ intim adalah dengan sunat modern.

Tapi ada beberapa cara lainnya yang harus kamu lakukan dalam menjaga kesehatan organ reproduksi yang akan kamu dapatkan di artikel berikut ini.

Tips Menjaga Kesehatan dan Kebersihan Organ Reproduksi

Alat reproduksi harus selalu dijaga kebersihannya, sebab hal ini akan berpengaruh terhadap banyak hal. Berikut ini beberapa cara untuk menjaga kesehatan dan kebersihan organ reproduksi :

  1. Rutin Dibersihkan

Ini adalah cara paling sederhana menjaga organ reproduksi pada pria. Kamu harus memastikan kebersihan organ intim.

Bersihkan penis dengan rutin saat mandi. Hal ini untuk mencegah adanya penumpukan bakteri dan kuman penyebab infeksi.

Selain itu kamu juga perlu mengganti celana dalam karena agar memberikan kenyamanan pada penis kamu dan tentu agar lebih bersih.

  1. Sunat

Tindakan medis ini sebenarnya tidak diwajibkan. Sunat adalah tindakan memotong kulit kulup penis. Tetapi manfaat sunat bisa berperan besar dalam kesehatan organ intim pria.

Kamu bisa mencoba sunat modern agar tidak merasakan sakit. Manfaat sunat adalah agar penis bisa dibersihkan dengan mudah dan terhindar dari beberapa penyakit kelamin yang berbahaya.

Sunat menjadi salah satu cara menjaga kesehatan dan kebersihan penis. Kebanyakan pria di Indonesia pasti memutuskan untuk di sunat.

  1. Konsumsi Makanan Sehat dan Bernutrisi

Banyak pria mengabaikan tips ini karena menganggap semua makanan bisa dikonsumsi dengan aman. Sayangnya beberapa gangguan reproduksi biasanya terjadi karena faktor kekurangan nutrisi.

Contohnya pada pasutri yang belum dikaruniai anak. Hal ini bisa menjadi salah satu penyebab masalah reproduksi pada pria.

Jadi pastikan makanan yang kamu konsumsi sehat dan bernutrisi. Perbanyak kacang-kacangan atau beberapa makanan yang bisa meningkatkan performa seksual.

Cari makanan dengan kandungan asam lemak dan omega 3 seperti kacang-kacangan, salmon dan kerang. Kacang-kacangan dipercaya mampu menyehatkan organ reproduksi pria.

  1. Cek Penyakit Menular Seksual (PMS)

Mengecek PMS tidak hanya berlaku untuk wanita, bahkan pria juga wajib melakukannya. Apalagi jika sudah melakukan seks tanpa menggunakan kondom.

Resiko terjangkit PMS sangat besar apalagi jika seks tidak dilakukan dengan aman. Kamu bisa datang ke rumah sakit dan cek PMS.

Biasanya pemeriksaan PMS meliputi pemeriksaan, HIV, Gonore, Infeksi HPV, Herpes dan Sifilis. Hindari juga berganti-ganti pasangan agar meminimalisir terjangkit PMS.

  1. Hindari Rokok dan Perbanyak Air Putih

Rokok menjadi salah satu masalah yang sering kali menyebabkan organ reproduksi menjadi bermasalah. Tapi hal ini tidak menjadi perhatian lebih karena hampir semua pria merokok.

Padahal kandungan yang ada di dalam rokok sangat berbahaya, khususnya untuk pria yang sedang melakukan promil bersama pasangannya.

Rokok bisa mempengaruhi kualitas sperma pria. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa memperbanyak minum air putih.

Perbanyak konsumsi air putih dan hindari minuman manis, kopi apalagi alkohol. Mungkin badanmu terasa biasa saja, tapi organ reproduksi kamu bisa bermasalah.

Selain melakukan sunat modern, kamu juga wajib mengikuti beberapa tips di atas. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan organ reproduksimu. Jadi kamu dan pasangan bisa menikmati hubungan seksual yang sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *