Tips Obat Alami

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Kandungan Obat Herbal Ini

Cara meningkatkan daya tahan tubuh dapat membuat kita terhindar dari berbagai macam penyakit sehingga kita bisa hidup sehat. Kekebalan atau daya tahan tubuh sangat penting untuk menjaga kesehatan. Dengan daya tahan tubuh yang baik maka kuman, virus, atau jamur sulit untuk menginfeksi kita sehingga penyakit pun jarang datang.

Kandungan Obat Herbal yang Berguna Sebagai Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh sangat penting bagi kesehatan kita untuk menghindari berbagai macam penyakit akibat infeksi kuman, virus atau jamur. Daya tahan yang bagus dapat memaksimalkan fungsi tubuh kita untuk menghalau berbagai sumber penyakit. Kemampuan dalam menjaga kesehatan ini dapat ditingkatkan dengan mengonsumsi berbagai obat herbal yang baik dengan kandungan untuk daya tahan tubuh. Berikut ini adalah sumber kandungan obat herbal sebagai cara mengembalikan kekebalan tubuh:

  1. Bawang Putih
    Bahan memasak yang satu ini memiliki khasiat ampuh dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, mengonsumsi bawang putih juga dapat meringankan gejala flu, menghambat pengerasan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah. Anda dapat mengonsumsinya bersama makanan lain agar terasa lebih nikmat.
  2. Bayam
    Sayuran hijau ini sudah terkenal sejak dulu sebagai sayuran yang sangat berkhasiat. Kandungan beta-karoten dan antioksidan di dalamnya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk memerangi infeksi. Sayangnya banyak orang yang salah dalam memasaknya. Daun bayam tidak seharusnya dimasak terlalu matang karena dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan kandungan yang berkhasiat tersebut. Ini juga salah satu bahan obat herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak.
  3. Buah Sitrus
    Ciri khas buah sitrus adalah memiliki rasa yang masam dan mengandung vitamin C. Salah satu buah sitrus yang baik untuk daya tahan tubuh adalah jeruk bali. Kandungan di dalamnya mampu memproduksi sel darah putih yang banyak sehingga dapat melawan infeksi yang terjadi dalam tubuh. Anda dapat memilih jeruk bali sebagai asupan vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
  4. Kiwi
    Buah yang dikenal dengan nama latin actinidia deliciosa fructus mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu, kandungan vitamin K, kalium dan folat juga sangat bermanfaat. Tidak heran jika buah ini sangat ampuh untuk melawan berbagai infeksi dari dalam tubuh. Suatu penelitian membuktikan bahwa dengan mengonsumsi satu buah kiwi setiap harinya dengan olahraga dan pola makan sehat dapat meningkatkan kadar lemak baik.
  5. Pepaya
    Buah yang kaya akan vitamin C ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya dengan kandungan tersebut, pepaya juga dikenal sebagai anti-peradangan dan mengandung zat lain yang tak kalah berkhasiatnya, seperti kalium, vitamin B, dan folat. Sayangnya, khasiatnya sebagai anti-peradangan ini masih dalam tahap penelitian pada hewan sehingga masih dibutuhkan bukti yang kuat lagi dalam hal ini.

BACA JUGA: Tips Diet Sehat Dengan Minuman Fiber Fiforlif

Penggunaan bahan alami untuk menunjang kesehatan adalah cara yang paling tepat untuk dilakukan. Kemudian bermunculan obat kekebalan tubuh dewasa yang menawarkan khasiat untuk meningkatkan daya tahah tubuh. Berbagai produk obat herbal pastinya mengandung bahan kimia, meskipun itu hanya sedikit. Khasiat dari obat herbal ini biasanya dibuktikan dengan uji coba pada hewan sehingga khasiatnya untuk manusia masih perlu dibuktikan lagi.

Selain itu, kita juga harus mengetahui bagaimana efek samping, cara kerja dan informasi lain pada obat herbal tersebut agar tidak menimbulkan masalah kesehatan. Oleh karena itu, gunakan saja sumber nutrisi yang alami sebagai cara meningkatkan daya tahan tubuh yang aman.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *